Rabu, 27 Mei 2015

Banyuwangi

Banyuwangi terletak di ujung timur pulau jawa sehingga dikenal dikenal "Sunrise of Java". Saya hanya menampilkan beberapa saja. Antara lain:



1. BEC (Banyuwangi Ethno Carnival)
Acara ini masih terkenal baru yaitu sekitar 3 tahun yang lalu diadakan perdananya. Setiap tahun selalu diadakan acara ini, Setiap tahun memiliki tema yang berbeda dari tahun sebelumnya, maksud dari acara ini yaitu kebudayaan yang berevolusi dengan zaman global ini,



Foto ini saya ambil sendiri pada saat BEC perdana yaitu dengan bertemakan "revolusi gandrung"

2. Selain acara yang menakjubkan Banyuwangi memiliki makanan khas yang berbeda dari kota lainnya, yang paling terkenal yaitu "Rujak Soto" pasti kalian belum pernah mendengar rujak yang dicampur dengan soto, tetapi perpaduan makanan ini sangat sempurna sekali. Rasa rujak yang memiliki rasa yang berat yaitu saus kacang dan rasa pedas dari cabai yang dipadu dengan rasa soto babat yang ringan dan gurih akan memanjakan lidah anda dan pasti membuat ketagihan. 

3. Wisata alam juga akan memanjakan anda dengan menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Salah satunya yaitu "Pulau Merah", Terletak di desa Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi.

Inilah beberapa ulasan tentang Banyuwangi, semoga dapat menjadi referensi destinasi wisata anda

 source: Banyuwangikab


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

clock