Rabu, 27 Mei 2015

Indonesia Lebih Baik?

Banyak sekali hal yang kurang mengenakkan dan tidak saya sukai perihal kebiasaan perilaku masyarakat Indonesia. Berhubungan saya adalah mahasiswa kesehatan sangat terganggu dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang merokok sambil melajukan sepeda motor. Hal ini merupakan hal sangat buruk mengapa?





Karena Indonesia lebih baik tidak hanya dari pemerintahannya saja tetapi perilaku masyarakatnya juga. Indonesia dikenal dengan masyarakatnya yang bermoral, seharusnya kebiasaan seperti diatas ini harus ditindak tegas. 


Harus diketahui bahwa asap rokok itu lebih berbahaya dari asap kendaraan, dan yang menaiki kendaraan bermotor juga ada yang anak kecil sehingga jika didepannya ada bapak-bapak yang menaiki motor sambil merokok dan asapnya terkena anak kecil yang dibelakangnya sering membuat saya geram.
Seharusnya jika perokok ingin menikmati rokok di tempat yang tertutup atau jika tidak mau anda boleh menaiki motor sambil merokok tapi anda telan sendiri asapnya. Saya sering kasihan sama anak kecil yang terkena asap rokok, seharusnya jika Indonesia lebih baik jangan racuni anak-anak dengan rokok. Karena perokok pasif memiliki resiko lebih besar.

Saran saya agar masyarakat dengan tegas dapat menegur para perokok yang menaiki motor sambil merokok, dan pemerintah harus menindak tegas para perokok macam ini. Jika perlu juga adanya tidak tilang bagi perokok seperti ini karena juga dapat menggangu pengguna jalan lainnya.

source: perokok motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

clock